Kereta Krakatau Ekspres Merak-Madiun Mulai Dioperasikan Pagi Ini

PT Kereta Api Indonesia (KAI) mengoperasikan KA Krakatau Ekspres Merak-Madiun mulai Rabu (24/7) untuk melayani angkutan pemudik Lebaran 2013.
"Pengopersian kereta itu diresmikan di Stasiun Merak dan dihadiri Gubernur Banten," kata Kepala Stasiun Rangkasbitung Didin Wahyudin di Lebak, Rabu.

Ia menjelaskan perantau berasal dari Jawa Tengah dan Jawa Timur yang berdomisili tetap di Kabupaten Lebak menyambut positif beroperasinya KA Merak-Madiun. "Pengoperasian KA Merak-Madiun tentu sangat memudahkan pemudik yang menggunakan jasa angkutan kereta," katanya.

Mwenurut Didin, biasanya pemudik tujuan sejumlah daerah di Jawa Tengah dan Jawa Timur untuk naik kereta harus pergi ke Stasiun Senen atau Gambir di Jakarta. Namun, katanya, saat ini pemudik bisa berangkat dari Stasiun Rangkasbitung.

Selama ini, kata dia, masyarakat memilih angkutan kereta karena biayanya lebih ekonomis jika dibandingkan dengan naik bus dan pesawat udara. Selain itu, kenyamaanan dan keselamatan penumpang terjamin dengan tarif terjangkau, karena harga tiket Rp185.000 per penumpang.

"Saya kira pengoperasian KA Krakatau Ekspres Merak-Madiun tentu komitmen PT KAI untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang hendak mudik ke kampung halamanya," katanya.

Berdasarkan pantauan, penumpang yang hendak naik KA Ekspres Merak-Madiun memadati Stasiun Rangkasbitung sejak pagi. Mereka bertujuan ke Jawa Tengah dan Jawa Timur. Pada pengoperasian hari pertama KA Ekspres Merak-Madiun harga tiketnya Rp100.000 per penumpang.

KA Krakatau Ekspres dengan kapasitas 1.216 penumpang berangkat dari Rangkasbitung pukul 09.10 WIB.

"Kami dan anggota keluarga terbantu mudik, karena tidak perlu ke stasiun di Jakarta lagi dan bisa berangkat melalui Stasiun Rangkasbitung," kata Kasidi yang hendak ke Klaten, Jawa Tengah. (Ant)


 

JADILAH ORANG PERTAMA YANG MENGOMENTARI :



Dikirim oleh Lintas_Daerah pada 17.10. dan Dikategorikan pada , , . Kamu dapat meninggalkan komentar atau pesan terkait berita / artikel diatas

PENGUNJUNG ONLINE

2010 Lintas Madiun. All Rights Reserved. - Designed by Lintas Madiun